Senin, 01 September 2008

KPUD Ende Konfirmasi Partai Ganda ke Jakarta

ENDE, PK -- KPUD Kabupaten Ende segera melakukan konfirmasi ke DPP masing-masing partai pengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Ende yang kepengurusan partainya ganda di Kabupaten Ende. Konfirmasi ini merupakan bagian dari proses verifikasi bakal calon bupati dan wakil Bupati Ende yang diusung partai politik.
Demikian informasi yang dihimpun di kantor KPUD Kabupaten Ende, Jumat (29/8/2008) siang. Namun, sesuai informasi yang dihimpun, verifikasi yang dilakukan pihak KPUD Ende masih disesuaikan dengan jadwal kegiatan KPUD Kabupaten Ende. Karena kemungkinan konfirmasi dilakukan dengan cara anggota KPUD Ende datang ke Jakarta untuk bertemu dan mengecek langsung ke DPP partai politik yang bersangkutan.
Partai politik yang memiliki kepengurusan ganda di Kabupaten Ende, yakni PNI Marhaenisme, PKB, PPD, PAN, PDIP dan PPDI. Dalam pilkada Kabupaten Ende, PNI Marhaenisme selain mengusung paket Mawar, juga mengusung paket Lengo-Pase. Sementara PKB selain mengusung paket Damai, juga mengusung paket Dian.
Sedangkan PPD selain mengusung paket Mawar, juga mengusung paket Doa. Sementara PAN selain mengusung paket Damai juga mengusung paket Doa. Begitu juga dengan PDIP, selain mengusung paket Doa juga mengusung paket Bernas, dan PPDI selain mengusung paket Mawar juga mengusung paket Dian.
Untuk mengetahui mana kepengurusan partai politik yang diakui DPP parpol masing-masing sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, maka dalam masa verifikasi ini, pihak KPUD Ende akan melakukan klarifikasi ke DPP masing-masing partai yang kepengurusan DPC-nya ganda.
Ketua KPUD Kabupaten Ende, Fransiskus AR Senda, S.Sos, yang ditemui di Sekretariat KPUD Ende, Kamis (28/8/2008) siang, mengatakan, sesuai prosedur yang ada memang pihak KPUD Kabupaten Ende akan melakukan klarifikasi ke DPP masing-masing partai di Jakarta untuk membuktikan mana pengurus DPC yang sah. "Mengenai hasil verifikasi menyangkut paket bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Ende yang lolos menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Ende akan diumumkan melalui pleno KPUD Ende tanggal 17 September 2008. Termasuk dalam hasil verifikasi itu adalah hasil pemeriksaan kesehatan paket balon Bupati dan Wakil Bupati Ende yang dilakukan tim dokter RSUD Ende," kata Senda. (mar)

Daftar paket dan partai pengusung :

1. Paket Silvester Djuma-Drs. H. Djafar H Achmad, MM (Paket Mawar): Partai Demokrat, PPD, PPDI, PBB, PNI Marhaenis, PKPB, PBSI dan Partai Serikat Indonesia.

2. Paket Drs. Don Bosco M Wangge, M.Si-Achmad Mochdar (Paket Doa): PDIP, PDK, PNBK, Partai Patriot Pancasila, PKS, PBR, PPP, PBSD, PPD, PNUI, Partai Pelopor, PSI dan PAN.

3. Paket Drs. Anton David Dalla, M.Si-Drs Iskandar M Mberu (Paket Damai): PKB dan PAN

4. Paket Ir. Yukundianus Lepa, M.Si-Nur Aini AR Rodja, S.Pd (Paket Dian): PKB dan PPDI



5. Paket Ir. Petrus Lengo-Paulus Pase, S.H (Paket Lengo-Pase): PNI Marhaenisme, PKPI dan PDS.

6. Paket Ir. Marselinus YW Petu-Ir. Stefanus Tani Temu, M.Si (Paket Petani): Partai Golkar

7. Paket Bernadus Gadobani, S.Ag-Drs. Hendrikus Seni (Paket Bernas) : PDIP

Paket perseorangan yang lulus verifikasi:

1. Paket Wilhelmus Wolo, S.H-Albert Bhoka (Paket Wolobhoka) : Paket perseorangan

2. Paket Drs. Siprianus Reda Lio-Titus M Tibo, S.H (Paket Setia) : Paket perseorangan
------------------------
Sumber: Olahan Pos Kupang

Tidak ada komentar: