Selasa, 19 Agustus 2008

PAN dan PKB Usung Mberu-Dalla

Edisi, Rabu, 20/8/2008

ENDE, PK -- Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Drs. Iskandar M Mberu-Drs. Anton David Dalla, M.Si sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Ende periode 2008-2013.
Pasangan dengan sebutan Paket Damai ini telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN dan PKB, Selasa (19/8/2008). Paket Damai diantar oleh pendukung dan simpatisannya.
Rombongan tiba di Sekretariat KPUD Ende sekitar pukul 11.00 Wita. Paket Damai bersama pengurus parpol pengusung diterima Ketua KPUD, Fransiskus AR Senda, S.Sos. Selanjutnya, mereka menyerahkan berkas berisi persyaratan kepada staf sekretariat.
Saat proses pendaftaran, Ketua KPUD Ende, Fransiskus mengajak pendukung dan simpatisan untuk sama-sama menjaga proses Pilkada dengan bertindak santun.
"Jagalah Ende ke depan supaya bupati dan wakil bupati Ende terpilih nantinya bisa menjadi bupati dan wakil bupati yang bisa membawa Ende ke arah yang lebih baik," kata Fransiskus.
Menurut Fransiskus, posisi sementara saat pendaftaran, paket Damai memenuhi syarat formal untuk dicalonkan menjadi bupati dan wakil bupati Ende periode 2008-2013, karena jumlah kursi di DPRD Kabupaten Ende dari kedua partai politik pengusung yakni PAN dan PKB telah mencapai lima kursi. Meski demikian, nantinya pihak KPUD Kabupaten Ende akan melakukan konfirmasi dan verifikasi lagi ke DPP partai politik menyangkut dukungan parpol tersebut.
Ketua Koalisi Paket Damai, Abdul Kadir HMB mengatakan, pihaknya yakin Paket Damai akan memenangkan Pilkada Ende.
"Kami dari koalisi siap memenangkan Paket Damai dalam pilkada Kabupaten Ende ini. Proses yang sedang berjalan ini adalah proses politik dan diharapkan masyarakat Kabupaten Ende tidak mudah terprovokasi dan mau memilih paket Damai untuk memimpin Kabupaten Ende lima tahun ke depan," kata Kadir.
Sebelum kembali ke sekretariat di Jalan Yos Sudarso dan membubarkan diri, Paket Damai bersama pendukung dan simpatisannya berkonvoi keliling Kota Ende. (mar/ius)

Tidak ada komentar: