Senin, 25 Agustus 2008

Reda Lio-Titus Tibo Mendaftar

ENDE, PK -- Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende, Drs. Siprianus Reda Lio-Titus M Tibo, S.H, Senin (25/8/2008), mendaftar ke KPUD Ende. Pasangan yang menamakan diri Paket Setia ini maju dalam Pilkada melalui jalur perseorangan.
Reda Lio dan Titus Tibo tiba di Sekretariat KPUD Ende diantar ribuan pendukung dan simpatisannya. Mereka diterima Ketua KPUD Ende, Fransiskus AR Senda, S.Sos.
Saat menerima pendaftaran, staf Sekretariat KPUD Ende terlebih dulu mengingatkan Paket Setia dan pendukungnya untuk menyiapkan beberapa persyaratan tambahan termasuk bersiap-siap membayar uang biaya laboratorium untuk pemeriksaan kesehatan para paket calon di RSUD Ende.
Fransiskus Senda pada kesempatan itu mengatakan, Paket Setia telah lolos menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Ende karena sesuai hasil verifikasi KPUD Kabupaten Ende mulai dari tingkat PPS hingga ke KPUD jumlah dukungan untuk Paket Setia mencapai 13.725 orang pemilih pendukung. Atau melampaui syarat perolehan suara yang ditetapkan KPUD Kabupaten Ende sesuai aturan yang berlaku.
"Dari jumlah 16.030 orang pendukung yang dimasukkan datanya ke KPUD Ende yang dibuktikan dengan fotokopi KTP, jumlah pemilih pendukung yang sah mencapai 13.725 pemilih sehingga memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ende dari jalur perseorangan," kata Senda.
Sementara itu, Titus M Tibo, S.H, yang ditemui di Sekretariat KPUD Ende usai pendaftaran, mengatakan, Paket Setia yakin menang dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ende.
"Paket Setia siap bertarung dalam pilkada ini dan siap memenangkan pilkada. Kami bertekad akan membawa Kabupaten Ende ke depan ke arah yang lebih baik," kata Titus. Usai pendaftaran, massa Paket Setia berpawai keliling Kota Ende. (mar)

Tidak ada komentar: