Selasa, 04 Maret 2008

Gaji sebulan ludes digasak pencuri

INI peringatan bagi warga Kota Kupang yang hendak ke gereja. Jika pada hari Minggu Anda ke gereja, maka perhatikan kunci pintu rumah dan jendela dengan baik. Karena jika tidak diperhatikan baik-baik, rumah Anda akan dimasuki para pencuri.
Seperti yang dialami Izhak Eduard (36), pegawai Bank NTT. Warga Jalan Capricorn Nomor 2, RT 033/RW 009, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, ini bernasib malang. Pada hari Minggu (2/3/2008) pukul 10.00 Wita, saat Izhak dan keluarganya ke gereja, rumahnya dimasuki pencuri. Akibatnya, Izhak kehilangan uang tunai dari gajinya sebulan senilai Rp 5 juta serta kotak berisi perhiasan emas senilai Rp 20 juta.
Izhak dalam laporannya kepada polisi di Polresta Kupang, menjelaskan, kasus pencurian yang dialaminya terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu ia bersama keluarga pergi ke gereja pukul 08.45 Wita. Ia bersama keluarga baru kembali dari gereja sekitar pukul 12.00 Wita.
Ketika tiba di rumah, ia melihat pintu bagian belakang rumah sudah dalam keadaan terbuka dan telah dirusaki. Melihat itu ia masuk ke dalam rumah untuk melihat kondisi rumah. Saat itu ia menemukan pintu lemari sudah dalam keadaan terbuka.
Saat ia mengecek isi lemari ternyata uang senilai Rp 5 juta semuanya ludes digasak pencuri. Selain itu, kotak yang berisi perhiasan emas senilai Rp 20 juta juga ikut digasak maling.
Kapolresta Kupang, AKBP Drs. Marsudi Wahyuono, melalui Kaur Binops Satreskrim Polresta Kupang, Iptu Okto Wadu Ere, S.H, kepada wartawan, Selasa (4/3/2008), menjelaskan, penyidik masih menyelidiki kasus tersebut. Sejauh ini, pelaku pencurian uang dan kotak perhiasan emas milik Eduard Izhak belum dapat diidentifikasi.
Pada hari yang sama, Minggu (2/3/2008), pencuri juga membobol rumah Yusuf H Agoha, warga Jalan Samratulangi RT 025/RW 010, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang. Peristiwa itu terjadi saat korban masih ke gereja. Dalam kejadian itu, korban kehilangan sebuah kotak penyimpanan emas beserta isinya senilai Rp 91.500.000.00. Selain mencuri perhiasan emas, pelaku juga menggasak sebuah laptop merek ECCEL milik korban seharga Rp 8.500.000. (ben)

Tidak ada komentar: