Selasa, 04 Maret 2008

Tabrak mobil, Napoleon tewas

KUPANG, PK -- Napoleon Nadek (19), warga RT 21/RW 08, Kelurahan Naikoten I, Kota Kupang, tewas akibat kecelakaan lalu lintas di perempatan ruas Jalan Soeharto-Jalan Herewila dan Jalan Sudirman, sekitar 100 meter arah utara Mapolda NTT, Sabtu (1/3/2008) pukul 21.30 Wita.
Kanit Lakalantas Polresta Kupang, Ipda Hetti Patmawaty yang dikonfirmasi Pos Kupang, Minggu (2/3/2008), membenarkan lakalantas tersebut. "Kecelakaan itu terjadi akibat pengemudi sepeda motor kehilangan kendali yang diduga akibat meneguk minuman keras. Saat kecelakaan terjadi, sepeda motor yang dikemudikan korban membonceng tiga orang," kata Hetty.
Informasi yang diperoleh Pos Kupang di Satlantas Polresta Kupang, Minggu (2/3/2008), menjelaskan bahwa tabrakan itu bermula ketika mobil pick up DH 9878 CA yang dikemudikan Ambotang, warga Naikoten melaju dari arah Airnona menuju Jalan Herewila. Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) muncul sepeda motor Shogun DH 3804 MA yang dikemudikan Napoleon Nadek (19), warga RT 21/RW 08, Kelurahan Naikoten. Sepeda motor itu melaju kencang dari arah Toko Hero Jalan Soeharto menuju arah Kuanino. Sepeda motor yang dikemudikan Napoleon Nadek yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) itu berboncengan dengan dua orang warga Nunbaun Delha, yaitu Fredrik Lede (22) dan Yanto Hilli (19).
Ketika tiba di TKP, Napoleon Nadek tidak dapat mengendalikan sepeda motornya yang melaju dengan kecepatan tinggi menuju arah Kuanino, sehingga langsung menabrak pintu mobil pick up bagian kanan yang saat itu sedang melaju menuju Jalan Herewila.
Dalam tabrakan itu korban sempat terpental dari sepeda motornya. Korban meninggal hari Minggu (2/3/2008) pukul 01.15 Wita, setelah beberapa jam mendapat perawatan medis di RSU Kupang. Sementara dua korban lainnya, yaitu Fredrik Lede dan Yanto Hilli mengalami luka ringan. Dari mulut kedua korban yang lolos dari maut itu tercium aroma alkohol. Kasus tabrakan yang merenggut satu korban tewas itu kini masih dalam penyelidikan aparat Satlantas Polresta Kupang. (ben/den)

Tidak ada komentar: